Senin, 01 Juni 2015

KONSEP RUMAH MINIMALIS

Desain minimalis memiliki banyak sekali penggemar, selain modelnya yang benar benar unik dengan memadukan kesederhanaan menjadi sesuatu yang trendi, kesan yang ditimbulkan mampu membuat anggota keluarga anda menjadi betah menghabiskan waktu seharian di rumah. Untuk membangun desain rumah minimalis 2 lantai, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, dan kami dengan senang hati menyajikannya dalam artikel ini untuk anda. Pertama, anda harus mempertimbangkan masak masak apakah rumah 2 lantai memang benar benar anda perlukan atau tidak. Misalkan anda memiliki lahan yang cukup luas, apakah tak sebaiknya anda memanfaatkan lahan anda untuk membangun rumah satu lantai saja? Pertanyaan pertanyaan semacam ini perlu anda kembangkan dalam pengambilan keputusan.



Kedua, anda harus memiliki konsep dan desain rumah minimalis 2 lantai yang benar benar matang. Jangan sampai desain antara lantai satu dan lantai dua bertabrakan sehingga menyebabkan konsep minimalis yang anda idam idamkan justru berantakan. Anda bisa meminta bantuan jasa konsultan bangun rumah ataupun arsitektur untuk mendapatkan desain yang lebih maksimal disertai dengan perhitungan bahan bangunan serta besaran financial yang harus anda siapkan. Hal ketiga yang perlu anda perhatikan bahwa prinsip konsep minimalis memang sederhana, namun bukan berarti sederhana pada seluruh dimensi melainkan pada penampilannya saja. Untuk material dan bahan bangunan yang digunakan anda bisa memilih yang berkualitas nomor satu, namun untuk tampilan atau desain yang nomor satu bukanlah yang paling mewah dengan gemerlap dan warna yang mencolok. Desain minimalis nomor satu adalah kemampuan anda untuk memadukan kesederhanaan ke dalam kesan yang elegan.



Membuat desain rumah minimalis 2 lantai memang susah susah gampang, dalam artian bahwa anda memerlukan banyak sumber untuk dijadikan referensi anda dalam menentukan desain minimalis. Namanya memang ‘minimalis’ namun untuk membuatnya menjadi nyata, tak se ‘minimalis’ namanya. Anda harus memahami lebih dulu apa itu desain minimalis, apa saja bentuk dan karakteristiknya, baru setelah itu anda bisa dengan leluasa untuk mengembangkan imajinasi dan kreatifitas anda.

Tidak ada komentar: